Keragaman
siswa
Merua
dan john menghadapi kesulitan dengan keragaman siswa ketika hal itu terkait
dengan pertunjukan thanks giving yang sedang mereka rencanakan, tetapi
keragaman dan maknanya bagi pendidikan adalah persoalan penting setiap hari.
Bukan hanya pada thanks giving, bab ini membahas beberapa cara yang terpenting
di mana siswa-siswa berbeda dan menghargai keraaman sisiwa dalan pengajaran
mereka sehari-hari.
Bab guru adalah lebih daripada seorang pengajar
siswa, bersama siswa-siswanya guru adalah pembangunan masyarakat mendatang.
Pada,saatt anak-anak memasuki sekolah mereka
lelah menyerah banyak aspek budaya. Di sekolah juga para siswa di harapkan
siswa sangat fasih berbahasa lisan menghabiskan kebanyakan siswa untuk
memperoleh nilai dan penghargaan. Namun banyak budaya yang meletakan kerjasama
pada nilai tertinggi. Karena budaya sekolah mencerminkan nilai-nilai kelas
menengah sebagai arus utama dan karena kebanyakan guru berasal dari latar
belakang kelas menengah siswa yang berasal dari latar belakang berbeda seiring
tidak di untungkan pemahaman latar belakang siswa sangat berperan dalam
pengajaran bahan akademis dengan efektif maupun untuk perilaku dan harapan
sekolah tersebut.
Pengaruh
perbedaan bahasa dan program dwibahasa terhadap pencapaian siswa?
Pelajaran
bahasa inggris biasanya diajari dalam salah satu dari empat jenis program penggunaan total bahasa inggris, dwi bashasa
peralihan, dwi bahasa berpasangan, dan dwi bahasa dua arah. Program dwi bahasa
mengajar siswa dalam bahasa alsi mereka dan juga dalam bahasa inggris. Riset
menunjukan bahwa pendidikan dwi bahsasa khususnya dwi bahasa berpasangan, dapat
memberi manfaat bagi siswa. Perturan baru-baru ini di berbagai negara bagiandi
seluruh negeri ini telah membawa efek yang menakutkanterhadap pendidikan
dwibahasa.
Apa
yang di maksud dengan Pendidikan Multikultural?
Pendidikan
multikutural adalah gagasan yang menyebutkan bahwa semua siswa, tanpa peduli dalam kelompok manapun,
seharusnya meengalami kesetaraan pendidikan di sekolah. Pendidikan
multikultural mengharuskan penghargaan atas keragaman budaya dan peningkatan
kesetaraan pendidikan dan keharmonisan sosial di sekolah. Pendidikan
multikultural meliputi pengintegrasian isi pelajaran, konstruksi pengetahuan, pengurangan
prasangka, pedagogi keadilan, dan budaya sekolah yang memberdayakan.
PENGARUH
JENDER DAN KETIDAK ADILAN JENDER TERHADAP PENGALAMAN SEKOLAH SISWA?
Banyak
perbedaan yang didukung antara pria dan wanita jelas terkait dengan perbedaan
dalam sosialisasi dini, ketika anak mempelajari perilaku peran jenis kelamin
yang dianggap sebagai sesuatu yang tepat.riset yang sedang berlangsung
memperlihatkan sangat sedikit perbedaan jender yang didasarkan pada genetika
dalam pemikiran dan kemampuan. Namun, ketidak adilan jender di ruang jelas
kelas, termasuk perilaku guru yang tidak begitu terlihat ke arah siswa pria dan
wanita dan bahan kurikulum yang berisi stereotpe peran jenis kelamin, jelas
telah mempengaruhipilihan dan pencapaian siswa. Salah satu hasilnya ialah
kesenjangan jender dalam matematikan dan ilmu pengetahuan alam, walaupun
kesenjangan ini telah bdup dapat sangat mempengaruhi.erkurang terus menerus.
Bagaimana
siswa berbeda dalam kecerdasan dan gaya belajar?
Siswa-siswa
berbeda dalam kemampuan mereka dalam menghadapi abstraksi, memecahkan masalah,
dan belajar. Binet, spearman, stenberg, guilford, dan gardner telah memberi
sumbangan pada teori dan pengukuran kecerdasan. Riset memperlihatkan bahwa
lingkungan, keluarga sekolah, dan pengalaman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar