Cari Disini

Senin, 19 Maret 2018

Keragaman Siswa (Pengertian, Pengaruh dan solusi)


Keragaman siswa
          Merua dan john menghadapi kesulitan dengan keragaman siswa ketika hal itu terkait dengan pertunjukan thanks giving yang sedang mereka rencanakan, tetapi keragaman dan maknanya bagi pendidikan adalah persoalan penting setiap hari. Bukan hanya pada thanks giving, bab ini membahas beberapa cara yang terpenting di mana siswa-siswa berbeda dan menghargai keraaman sisiwa dalan pengajaran mereka sehari-hari.
Bab guru adalah lebih daripada seorang pengajar siswa, bersama siswa-siswanya guru adalah pembangunan masyarakat mendatang.
Pada,saatt anak-anak memasuki sekolah mereka lelah menyerah banyak aspek budaya. Di sekolah juga para siswa di harapkan siswa sangat fasih berbahasa lisan menghabiskan kebanyakan siswa untuk memperoleh nilai dan penghargaan. Namun banyak budaya yang meletakan kerjasama pada nilai tertinggi. Karena budaya sekolah mencerminkan nilai-nilai kelas menengah sebagai arus utama dan karena kebanyakan guru berasal dari latar belakang kelas menengah siswa yang berasal dari latar belakang berbeda seiring tidak di untungkan pemahaman latar belakang siswa sangat berperan dalam pengajaran bahan akademis dengan efektif maupun untuk perilaku dan harapan sekolah tersebut.

Pengaruh perbedaan bahasa dan program dwibahasa terhadap pencapaian siswa?
        Pelajaran bahasa inggris biasanya diajari dalam salah satu dari empat jenis program  penggunaan total bahasa inggris, dwi bashasa peralihan, dwi bahasa berpasangan, dan dwi bahasa dua arah. Program dwi bahasa mengajar siswa dalam bahasa alsi mereka dan juga dalam bahasa inggris. Riset menunjukan bahwa pendidikan dwi bahsasa khususnya dwi bahasa berpasangan, dapat memberi manfaat bagi siswa. Perturan baru-baru ini di berbagai negara bagiandi seluruh negeri ini telah membawa efek yang menakutkanterhadap pendidikan dwibahasa.

Apa yang di maksud dengan Pendidikan Multikultural?
          Pendidikan multikutural adalah gagasan yang menyebutkan bahwa semua siswa,  tanpa peduli dalam kelompok manapun, seharusnya meengalami kesetaraan pendidikan di sekolah. Pendidikan multikultural mengharuskan penghargaan atas keragaman budaya dan peningkatan kesetaraan pendidikan dan keharmonisan sosial di sekolah. Pendidikan multikultural meliputi pengintegrasian isi pelajaran, konstruksi pengetahuan, pengurangan prasangka, pedagogi keadilan, dan budaya sekolah yang memberdayakan.

PENGARUH JENDER DAN KETIDAK ADILAN JENDER TERHADAP PENGALAMAN SEKOLAH SISWA?
          Banyak perbedaan yang didukung antara pria dan wanita jelas terkait dengan perbedaan dalam sosialisasi dini, ketika anak mempelajari perilaku peran jenis kelamin yang dianggap sebagai sesuatu yang tepat.riset yang sedang berlangsung memperlihatkan sangat sedikit perbedaan jender yang didasarkan pada genetika dalam pemikiran dan kemampuan. Namun, ketidak adilan jender di ruang jelas kelas, termasuk perilaku guru yang tidak begitu terlihat ke arah siswa pria dan wanita dan bahan kurikulum yang berisi stereotpe peran jenis kelamin, jelas telah mempengaruhipilihan dan pencapaian siswa. Salah satu hasilnya ialah kesenjangan jender dalam matematikan dan ilmu pengetahuan alam, walaupun kesenjangan ini telah bdup dapat sangat mempengaruhi.erkurang terus menerus.

Bagaimana siswa berbeda dalam kecerdasan dan gaya belajar?
        Siswa-siswa berbeda dalam kemampuan mereka dalam menghadapi abstraksi, memecahkan masalah, dan belajar. Binet, spearman, stenberg, guilford, dan gardner telah memberi sumbangan pada teori dan pengukuran kecerdasan. Riset memperlihatkan bahwa lingkungan, keluarga sekolah, dan pengalaman.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar