Cari Disini

Senin, 19 Maret 2018

The battle of issus 333 bC

a. Alexander hurried eastward through the pass inthe taurus mountains and met the persians king darius III at issus, where he defetes him
b. Since aexander had achieved his goal, most of the soldiers and officers thought the rhe army would return home, but alexander dicided to continue his conquest because :
i. Domosthenes was stiriring up dissension in greece after hearing of the difficulty with which alexander. “ freed” some of the cities
ii. Alexander fet that it he were to return and fight his city-states, they would hate him ; if he were to continue his conquest, they would stand in awe of him
iii. Furthermore, aexander felt that the persian teritories of syria and egypt would be willing to revolt.
iv. He also felt the powerful persians havy had to be eliminated; one way was to control the entire shore-line on the eastern  mediteranian sea.
B. The conquest of syria and egypt (333-332)

1. The syrian coaste area was taken with little resistence, except for the cities of tyre and gaza which fell after long sieges.
2. Egypt was taken without a struggle.
a. Alexander visited the famous oracle of zeus-amon in the oasis of siwa, and was addrested as the “son of amon”, divinity was essential in ruing oriental peoples.
b. He founded the city of alexander on the mediteranian.

C. Alexander became king of king in 330.
1. He met darius III at gaugamea, near arbela, in 331
a. The city of peesepolis was burned.
b. The persian army was routed.
c. Darius and some of his troops escaped; he was assassinated by some of his own peope inthe following year (330). Alexander claimed his empire and title by right of conquest.
2. The persian capitals of babylon. Susa, and others, welomed him and declared him king of kings, the successor of darius.
3. All the persian empire recognized him as their ruer, except a few eastern provinces. These he subdued in the following two years.

D. The invansion of india (327 - 325)
1. To make sure of his eastn boundary, alexander invaded india as far as yhe indus river
a. Many rajahs welcomed him and became his allies.
b. He defeated the few who opposed him at the battle of hydaspes which has been called a master piece in millitary strategy.
2. He returned west, marching a part of his army by and; the rest he sent by sea under  the eadership of nearchus.

Soal Ulangan MATA KULIAH BK (BIMBINGAN KONSELING)


1.      Apa yang harus dipahami oleh seorang konselor tentang konsep BK belajar
2.      Mengapa seorang konselor perlu memahi tentang perkembangan belajar anak.
3.      Perkembangan belajar remaja
4.      Perkembangan belajar dewasa
5.      Keterampilan belajar apa saja yang diperlukan individu untuk meningkatkan prestasi ?
6.      Apa yang saudara ketahui tentang suasana belajar yang kondusif
7.      Pengertian DKB, Kedudukan DKB, jenis – jenis DKB, factor penyebab, langkah DKB, dan penangananya ?
8.      Perlunya program remedial
9.      Perlunya program pengayaan

BK belajar/akademik adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan secara face to face maupun melalui media tertentu oleh konselor yang bertujuan agar siswa didik memiliki sikap dan kebiasaan belajar yang positif. Memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar sepanjang hayat,emiliki keterampilan belajar yang efektif. Memiliki keterampilan untuk menetapkan tujuan dan perencanaan belajar/pendidikan. Memiliki kesiapan mental dan kemampuan untuk menghadapi ujian. Memiliki keterampilan membaca buku.


Jenis-jenis Kesulitan Belajar
Darsono (2000:41) dalam bukunya Belajar dan Pembelajaranmenyatakan terdapat beberapa jenis-jenis kesulitan belajar di antaranya :1).
 Learning Disorder 
 Mengandung makna suatu proses belajar yang terganggu karenaadanya respon-respon tertentu yang bertentangan atau tidak sesuai. Gejala semacam ini kemungkinan dialami oleh siswayang kurang berminat terhadap suatu mata pelajaran tertentu,tetapi harus mempelajari karena tuntutan kurikulum. Kondisisemacam ini menimbulkan berbagai gangguan sepertiberkurangnya intensitas kegiatan-kegiatan belajar atau bahkanmogok belajar.2).
 Learning Disability
 Kesulitan ini berupa ketidakmampuan belajar karena berbagaisebab. Siswa tidak mampu belajar atau menghindari belajar,sehingga hasil yang dicapai berada di bawah potensiintelektualnya. Penyebabnya beraneka ragam, mungkin akibatperhatian dan dorongan orang tua yang kurang mendukung ataumasalah emosional dan mental.
 
 293).
 Learning Disfunction
Gangguan belajar ini berupa gejala proses belajar yang tidak berfungsi dengan baik karena adanya gangguan syaraf otak sehingga terjadi gangguan pada salah satu tahap dalam prosesbelajarnya. Kondisi semacam ini mengganggu kelancaran prosesbelajar secara keseluruhan.4).
Slow Learner 
atau siswa lambanSiswa semacam ini memperlihatkan gejala belajar lambat ataudapat dikatakan proses perkembangannya lambat. Siswa tidak mampu menyelesaikan pelajaran atau tugas-tugas belajar dalambatas waktu yang sudah ditetapkan. Mereka membutuhkan waktulebih lama dibandingkan dengan sekelompok siswa lain yangnormal.5).
Under Achiever 
 Siswa semacam ini memiliki hasrat belajar rendah di bawahpotensi yang ada padanya. Kecerdasannya tergolong normal,tetapi karena sesuatu hal, proses belajarnya terganggu sehinggaprestasi belajar yang diperolehnya tidak sesuai dengankemampuan potensial yang dimilikinya.Dengan mengetahui adanya jenis-jenis kesulitan belajar, gurusebagai salah satu komponen dalam kegiatan belajar mengajar diharapkanmampu mengenali kesulitan belajar yang dihadapi anak didiknya danberupaya memberi bantuan seoptimal mungkin. Dengan demikiandiharapkan siswa yang bermasalah dapat mengikuti kegiatan belajarmengajar dengan baik

Penanganan DKB
  1. Menetapkan atau memetakan lokasi kesulitan belajarmu, misalnya dengan cara membuat rata-rata nilai yang peroleh pada setiap mata pelajaran, membuat grafik yang menggambarkan pelajaran mana yang sulit untuk kamu kuasai, dan merencanakan solusinya. solusi tersebut bisa kamu dapat dari konsultasi dengan guru, orang tua, ahli psikologi atau teman yang bisa kamu percaya.
  2. Selanjutnya, bersama orang yang bisa kamu percaya, kamu bisa mulai menganalisa perkembangan prestasi belajarmu. Dari pembicaraan tersebut di harapkan bisa di temukan solusi untuk mengatasi keseulitan memahami mata pelajaran yang sulit untuk di kuasai.
  3. Kamu harus berani menemui guru yang mengajar mata pelajaran tesebut, berdialog secara jujur dan terbuka tentang kesulitan belajarmu dan mendapatkan kesepakatan tentang apa yang seharusnya kamu lakukan.
  4. Kamu bisa mencari latar belakang penyebab kesulitan belajarmu bersama guru pembimbing, Misalnya kamu bisa menganalisis dokumen diri yang meliputi identitas, riwayat pendidikan, prestasi belajar, keluarga, minat, bakat, cita-cita, kecerdasan, lingkungan sosial, riwayat kesehatan, catatan/komentar guru mata pelajaran dan orang tua, kedudukanmu dalam kelompok sosial, dan sebagainya. Dari sini kemungkinan besar kamu akan memahami mengapa kamu sekarang mengalami kesulitan belajar.
  5. Akhirnya, kamu harus bersungguh-sungguh menetapkan hati untuk memecahkan masalah kesulitan belajar ini. Berdasarkan hasil pembicaraan dengan berbagai pihak, kamu harus berani menetapkan langkah-langkah penting untuk mengatasi masalah ini. mungkin kamu perlu mengikuti pelajaran tambahan, mengikuti penyuluhan, mengikuti bimbingan kelompok, bahkan bila perlu kamu boleh menemui orang yang ahli untuk menangani masalahmu ini.
PROGRAM PERBAIKAN/PENGAYAAN

  1. Latar Belakang
Dalam Undang-undang  nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasiiunal BAB XVI pasal  57 dan 58 yang dijabarkan dalam lampiran Permendiknas RI No 20 tahun 2007 point (E) yaitu penilaian oleh pendidik diantaranya pendidik  berkewajiban memanfaatkan hasil evaluasi untuk mengetahui kemajuan hasil belajar dan kesulitan belajar peserta didik. [melakukam pernaikkan atau pengayaan]
  1. Kriteria.
Sesuai dengan permendiknas RI no 20 tahun 2007 tentang standar penilaian, peserta didik setelah mengikuti ulangan harian satu Kompetensi Dasar mendapat nilai kurang dari KKM, diwajibkan mengikuti pembelajaran perbaikan yang disselenggarakan oleh pendidik, sedangkan bagi peserta didik yang telah mencapai KKM diperbolehkan untuk meminta pengayaan
  1. Bentuk Kegiatan
Adapun bentuk kegiatan untuk pelaksanaan perbaikan dapat berupa tatap muka ulang, penugasan dan diakhiri dengan tes ulang.
Langkah-langkah pelaksanaannya sebagai berikut :
  1. setelah dilaksanakan ulangan harian [KD] dilakukan analisis hasil belajar untuk mengetahui tingkat ketuntasan/ketercapaian materi ajar, jika  80 % tadik mencapai KKM dinyatakan secara klasikal materi ajar tuntas [dilakukan perbaikan individual] dan jika < 80% secara klasikal materi ajar belum tuntas [dilakukan perbaikan klasikal] dan siswa yang sudah melampaui KKM dijadikan tutor sebaya.
  2. Menginventaris tadik yang belum mencapai KKM dianalisi per indikator dan dikelompokkan sesuai dengan indikator yang belum dicapai. Bagi tadik yang sudah mencapai KKM disediakan tugas pengayaan atau menjadi tutor sebaya.
  1. Waktu Pelaksanaan
Untuk perbaikan dilaksanakan rutin setiap pekan di luar jam effektif selama 2 x 40 menit sedangkan untuk pengayaan disesuaikan dengan permintaan tadik.
  1. Penilaian
Penilaian dilakukan sesuai dengan standar penilaian yaiitu dengan tes dan/atau nontes
Penentuan nilai akhir : bagi tadik yang mengikuti perbaikan nilai akhir diambil tidak melebihi KKM sedangkan bagi tadik yang mengikuti pengayaan diambil nilai yang menguntungkan bagi tadik.
  1. Pelaporan.
Hasil kegiatan baik perbaikan ataupun pengayaan dicatat dan dilaporkan kepada kepala sekolah dan orangtua/wali tadik

Keragaman Siswa (Pengertian, Pengaruh dan solusi)


Keragaman siswa
          Merua dan john menghadapi kesulitan dengan keragaman siswa ketika hal itu terkait dengan pertunjukan thanks giving yang sedang mereka rencanakan, tetapi keragaman dan maknanya bagi pendidikan adalah persoalan penting setiap hari. Bukan hanya pada thanks giving, bab ini membahas beberapa cara yang terpenting di mana siswa-siswa berbeda dan menghargai keraaman sisiwa dalan pengajaran mereka sehari-hari.
Bab guru adalah lebih daripada seorang pengajar siswa, bersama siswa-siswanya guru adalah pembangunan masyarakat mendatang.
Pada,saatt anak-anak memasuki sekolah mereka lelah menyerah banyak aspek budaya. Di sekolah juga para siswa di harapkan siswa sangat fasih berbahasa lisan menghabiskan kebanyakan siswa untuk memperoleh nilai dan penghargaan. Namun banyak budaya yang meletakan kerjasama pada nilai tertinggi. Karena budaya sekolah mencerminkan nilai-nilai kelas menengah sebagai arus utama dan karena kebanyakan guru berasal dari latar belakang kelas menengah siswa yang berasal dari latar belakang berbeda seiring tidak di untungkan pemahaman latar belakang siswa sangat berperan dalam pengajaran bahan akademis dengan efektif maupun untuk perilaku dan harapan sekolah tersebut.

Pengaruh perbedaan bahasa dan program dwibahasa terhadap pencapaian siswa?
        Pelajaran bahasa inggris biasanya diajari dalam salah satu dari empat jenis program  penggunaan total bahasa inggris, dwi bashasa peralihan, dwi bahasa berpasangan, dan dwi bahasa dua arah. Program dwi bahasa mengajar siswa dalam bahasa alsi mereka dan juga dalam bahasa inggris. Riset menunjukan bahwa pendidikan dwi bahsasa khususnya dwi bahasa berpasangan, dapat memberi manfaat bagi siswa. Perturan baru-baru ini di berbagai negara bagiandi seluruh negeri ini telah membawa efek yang menakutkanterhadap pendidikan dwibahasa.

Apa yang di maksud dengan Pendidikan Multikultural?
          Pendidikan multikutural adalah gagasan yang menyebutkan bahwa semua siswa,  tanpa peduli dalam kelompok manapun, seharusnya meengalami kesetaraan pendidikan di sekolah. Pendidikan multikultural mengharuskan penghargaan atas keragaman budaya dan peningkatan kesetaraan pendidikan dan keharmonisan sosial di sekolah. Pendidikan multikultural meliputi pengintegrasian isi pelajaran, konstruksi pengetahuan, pengurangan prasangka, pedagogi keadilan, dan budaya sekolah yang memberdayakan.

PENGARUH JENDER DAN KETIDAK ADILAN JENDER TERHADAP PENGALAMAN SEKOLAH SISWA?
          Banyak perbedaan yang didukung antara pria dan wanita jelas terkait dengan perbedaan dalam sosialisasi dini, ketika anak mempelajari perilaku peran jenis kelamin yang dianggap sebagai sesuatu yang tepat.riset yang sedang berlangsung memperlihatkan sangat sedikit perbedaan jender yang didasarkan pada genetika dalam pemikiran dan kemampuan. Namun, ketidak adilan jender di ruang jelas kelas, termasuk perilaku guru yang tidak begitu terlihat ke arah siswa pria dan wanita dan bahan kurikulum yang berisi stereotpe peran jenis kelamin, jelas telah mempengaruhipilihan dan pencapaian siswa. Salah satu hasilnya ialah kesenjangan jender dalam matematikan dan ilmu pengetahuan alam, walaupun kesenjangan ini telah bdup dapat sangat mempengaruhi.erkurang terus menerus.

Bagaimana siswa berbeda dalam kecerdasan dan gaya belajar?
        Siswa-siswa berbeda dalam kemampuan mereka dalam menghadapi abstraksi, memecahkan masalah, dan belajar. Binet, spearman, stenberg, guilford, dan gardner telah memberi sumbangan pada teori dan pengukuran kecerdasan. Riset memperlihatkan bahwa lingkungan, keluarga sekolah, dan pengalaman.

chord dasar kunci gitar the way back - one ok rock

chord dasar kunci gitar the way back - one ok rock[  verse 1  ]
C#m
iam still broken in two parts
C#m
there is my mind  ,   there is my heart
C#m
no way for me to run and hide
C#m
umaku korogasarete
C#m
soitsu no tenohira de
C#m                 A          F#
kachikan ya rinen nado wanai

  [  chorus  ]
G#                C#m
you know the way back
         B                A
you just crash right into me
         F#         
but it‘s not so easy
C#m  B  A  F#
now
            C#m
oh way back when

  [  verse 2  ]                               
futatsu no kao wo mochi tsukai wakeru uchi ni
C#m
mittsume ga kao wo dasu
C#m
yatsurete kita hoho ga minikusa o monogataru
C#m                             A    F#
don‘t even think that you know me

  [  chorus  ]
G#                C#m
you know the way back
         B                A
you just crash right into me
         F#         
but it‘s not so easy
C#m  B  A  F#
now
            C#m
oh way back
    B            A
you only had one face
    F#
saving grace
C#m  B  A  F#
now
                     C#m
you know the way back 

  [  bridge  ]
C#m
iam still broken in two parts
there is my mind  ,   there is my heart
C#m                       A     F#
no way for me to run and hide

  [  chorus  ]
G#                C#m
you know the way back
         B                A
you just crash right into me
         F#         
but it‘s not so easy
C#m  B  A  F#
now
            C#m
oh way back
    B            A
you only had one face
    F#
saving grace
C#m  B  A  F#
now
                     C#m
you know the way back