Cari Disini

Senin, 29 Juli 2013

Profil football player - Neymar da silva Junior

 
 
Nama Lengkapnya: Neymar da Silva Santos Junior
Nama panggilannya: Neymar
Tanggal lahirnya: 5 Februari 1992
Tempat lahirnya: Mogi das Cruzes, Sao Paulo (Brasil)
Klub saat ininya: Barcelona FC
Posisi bermainnya: Penyerang
Kebangsaannya: Barzil
Nomor Punggungnya: 11
Tinggi: 174 cm
Berat: 64,5 kg

Neymar da Silva Santos Júnior atau biasa dipanggil Neymar (lahir di Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil, 5 Februari 1992; umur 21 tahun) adalah pemain Brazil yang bermain di Serie A Brasileirão untuk klub Santos FC dan tim nasional Brasil, berposisi sebagai penyerang. Pada 2013, majalah SportsPro dinilai Neymar sebagai atlet yang paling berharga di dunia.
Dia pertama kali membela timnas Brasil pada tahun 2010, dan membela Brasil U-23 pada ajang Olimpiade London 2012. Dan adapun saat ini ia sudah terikat kontrak bersama Barcelona dengan durasi kontrak 5 tahun (hingga 2018), dengan nilai kontrak mencapai (kurang lebih 60 juta euro).

PRESTASI
2012 Campeonato Paulista
2012 Recopa Sudamericana
2011 Campeonato Paulista
2011 Copa Libertadores
2010 Campeonato Paulista
2010 Copa de Brasil

PROFIL TEHNIK
Cepat, lincah, tehnis dan sangat terampil. Ini adalah beberapa gambaran untuk pemain muda asal Brasil. Pemain depan ini dapat bermain di posisi manapun dalam zona penyerang. Sanggup untuk memanfaatkan dengan baik kualitas nya dalam bermain satu lawan satu. Neymar adalah senjata yang mematikan bagi tim lawan manapun.
Si no´10´di timnas Brasil tidak saja merupakan senjata yang berbahaya tapi juga menunjukkan kerendahan hati dan upayanya untuk membantu timnya dalam aspek pertahanan, menekan lawan dengan tujuan untuk merebut kembali bola.
Neymar juga disorot karena kekuatan tembakannya, yang memungkinkannya membuat gol yang spektakuler. Tembakan kuat ini juga berbahaya pada bola mati dan menunjukkan kemampuan yang hebat dalam tendangan bebas

Fakta Unik Tentang Mimpi

Mimpi atau di sebut juga bunga tidur memiliki berjuta keanehan, ingin tahun fakta tentang mimpi coba lihat list di bawah ini:

Orang Buta Jg Bermimpi
Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-2” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu
Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yg indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tdk berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yg tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.

Semua Orang Bermimpi
Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain sedangkan cewe mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowo atau cewe lain.

Mimpi Mencegah Gangguan Emosi.
Pada penelitian mengenai tidur baru-2 ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-2 begadang ngaskus dari malem subuh bisa sakit jiwa lama-2 lo entar

Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
Disebut “Dream Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis

Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.

Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui

Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!

Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi

Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.
Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color (kaya tipi aja).

Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yg sama, yaitu:

Mimpi di sekolah,
Mimpi dikejar-kejar (ceritanya jadi maling )
Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju-2 ( padahal ada kereta api mau lewat ) Mimpi basah (mimpi paling seru )
Mimpi datang telat (biasanya kalo musim ujian heheh)
Mimpi bisa terbang
Mimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan
Mimpi ketemu orang yg udah mati

Tambahan Info Lagi :

Saat kamu ngorok kamu tidak sedang bermimpi.
Kalo kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Eye Movement), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.
Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dr tidurnya.

Sejarah Perkeretaapian di Indonesia


Sejarah perkeretaapian di Indonesia diawali dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan kereta api di desa Kemijen, Jumat tanggal 17 Juni 1864, oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh "Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij" (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.

Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Samarang-Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh dengan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 km, tahun 1870 menjadi 110 km, tahun 1880 mencapai 405 km, tahun 1890 menjadi 1.427 km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 km.

Perkembangan di luar Jawa

Halte Si Loengkang di jalur Solok-Silungkang, ketika baru selesai dibangun.
Selain di Jawa, pembangunan rel KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawesi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang-Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, juga pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA.
Pendudukan Jepang
Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang lebih 901 km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.
Jenis jalan rel KA di Indonesia dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang memperkerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro - Pekanbaru.

Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam "Angkatan Moeda Kereta Api" (AMKA) mengambil alih kekuasaan perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal 28 September 1945, pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada ditangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperkenankan lagi campur tangan dengan urusan perkeretaapian di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya "Djawatan Kereta Api Republik Indonesia" (DKARI).

Sejarah perkeretaapian Indonesia 1875-1925
Di bawah ini adalah sejarah perkeretaapian di Indonesia pada rentang tahun 1875-1925 dan dalam bentuk sketsa.

Latar belakang
Kereta api pertama di Indonesia dibangun tahun 1867 di Semarang dengan rute Semarang - Tanggung yang berjarak 26 km oleh NV. NISM (Nederlands Indische Spoor Maatschapij) dengan lebar jalur 1435 mm (lebar jalur SS - Staats Spoor adalah 1067 mm atau yang sekarang dipakai), atas permintaan Raja Willem I untuk keperluan militer di Semarang maupun hasil bumi ke Gudang Semarang. Kemudian dalam melayani kebutuhan akan pengiriman hasil bumi dari Indonesia, maka Pemerintah Kolonial Belanda sejak tahun 1876 telah membangun berbagai jaringan kereta api, dengan muara pada pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan Tanjung Perak Surabaya. Semarang meskipun strategis, tetapi tidak ada pelabuhannya untuk barang, sehingga barang di kirim ke Batavia atau Soerabaja.

Gambaran keadaan kereta api di Indonesia pada masa djaman doeloe perlu dilestarikan, sehingga generasi mendatang bisa menghayati dan betapa pentingnya pembangunan kereta api. Memang pada masa itu nama kereta api sudah tepat, karena kereta dijalankan dengan api dari pembakaran batu bara atau kayu. Sedangkan sekarang sudah memakai diesel atau listrik, sehingga lebih tepat kalau disebut kereta rel, artinya kereta yang berjalan di atas rel dengan diesel ataupun listrik. i

Informasi tahun 1875 - 1925 mungkin sudah susah dijumpai di perpustakaan, oleh sebab itu uraian ini sangat tepat dan perlu diinformasikan kepada generasi muda.

Jaringan rel
Pengembangan jaringan rel kereta api 1875 - 1925 dalam 4 tahap, yaitu:
•1875 - 1888,
•1889 - 1899,
•1900 - 1913
•1914 - 1925.

Jaringan setelah tahun 1875 hingga tahun 1888
Pembangunan Tahap I terjadi tahun 1876-1888. Awal pembangunan rel adalah 1876, berupa jaringan pertama di Hindia Belanda, antara Tanggung dan Gudang di Semarang pada tahun 1876, sepanjang 26 km. Setelah itu mulai dibangun lintas Semarang - Gudang. Pada tahun 1880 dibangun lintas Batavia (Jakarta) - Buitenzorg (Bogor) sepanjang 59 km, kemudian dilanjutkan ke Cicalengka melalui Cicurug - Sukabumi - Cibeber - Cianjur - Bandung. Pada tahun 1877 dibangun lintas Kediri - Blitar, dan digabungkan dengan lintas Surabaya - Cilacap lewat Kertosono - Madiun - Solo, dan juga lintas Jogya - Magelang.
Hingga tahun 1888 jaringan rel terbangun adalah:
•Batavia - Buittenzorg - Sukabumi - Bandung - Cicalengka
•Batavia - Tanjung Priok dan Batavia - Bekasi
•Cilacap - Kutoarjo - Yogya - Solo - Madiun - Sidoarjo - Surabaya
•Kertosono - Kediri - Blitar
•Sidoarjo - Malang dan Bangil - Pasuruan - Probolinggo
•Solo - Purwodadi - Semarang dan Semarang - Rembang
•Tegal - Balapulang

Jaringan setelah tahun 1889 hingga tahun 1899
Hingga tahun 1899 jaringan rel terbangun adalah:
•Djogdja - Tjilatjap
•Soerabaja - Pasoeroean - Malang
•Madioen - Solo
•Sidoardjo - Modjokerto
•Modjokerto - Kertosono
•Kertosono - Blitar
•Kertosono - Madioen - Solo
•Buitenzorg (Bogor) - Tjitjilengka
•Batavia - Rangkasbitung
•Bekasi - Krawang
•Cicalengka - Cibatu (Garut) - Tasikmalaya - Maos - Banjarnegara
•Cirebon - Semarang dan Semarang - Blora
•Yogya - Magelang
•Blitar - Malang dan Krian - Surabaya
•Sebagian jalur Madura

Jaringan setelah tahun 1899 hingga tahun 1913
Hingga tahun 1913 jaringan rel terbangun adalah:
•Rangkasbitung - Labuan dan Rangkasbitung - Anyer
•Krawang - Cirebon dan Cikampek - Bandung
•Pasuruan - Banyuwangi
•Seluruh jaringan Madura
•Blora - Bojonegoro - Surabaya

Jaringan setelah tahun 1813 hingga tahun 1925
Hingga tahun 1925 jaringan rel terbangun adalah:
•Sisa jalur Pulau Jawa
•Elektrifikasi Jatinegara - Tanjung Priok
•Elektrifikasi Batavia - Bogor:
•Sumatera Selatan: Panjang - Palembang dan
•Sumatera Barat: sekitar Sawahlunto dan Padang
•Sumatera Utara: Tanjung Balai - Medan - Pematangsiantar; dan Medan - Belawan - Pangkalansusu.
•Sulawesi: Makasar - Takalar dan rencana Makasar - Maros - Sinkang
•Sulawesi Utara: rencana Manado - Amurang
•Kalimantan: rencana Banjarmasin - Amuntai; dan rencana Pontianak - Sambas.
Untuk Kalimantan dan Sulawesi tidak terlaksana karena baru akan dimulai dibangun tahun 1941 dan Perang Dunia II meletus.

Masa Pembangunan Stasiun
Berikut daftar stasiun besar:
1.Stasiun Karanganyar - 1875
2.Stasiun Jakarta Kota - diresmikan 1929
3.Stasiun Tanjung Priok - 1914
4.Stasiun Gambir (dulu Weltevreden) - 1914
5.Stasiun Jatinegara (dulu Meester Cornelis)
6.Stasiun Manggarai - 1969
7.Stasiun Pasar Senen - 1916
8.Stasiun Cikampek - 1894
9.Stasiun Bogor - 1880
10.Stasiun Bandung - 1887
11.Stasiun Yogyakarta - 1887
12.Stasiun Solo Balapan - 1876
13.Stasiun Semarang Tawang - 1873
14.Stasiun Cirebon - 1920
15.Stasiun Madiun - 1897
16.Stasiun Purwokerto - 1922
17.Stasiun Malang - 1941
18.Stasiun Surabaya Kota - 1878 dan renovasi 1911
19.Stasiun Surabaya Gubeng - 1913
20.Stasiun Pasar Turi - 1938

Jaringan kereta listrik Batavia - Buitenzorg 1918
Stasiun Bogor (Buitenzorg) dibangun tahun 1880 pada waktu membuat lintas Buitenzorg - Soekaboemi - Tjiandjoer - Tjitjalengka. Namun jaringan kereta listrik hanya ada di Batavia (Jakarta) ke Buitenzorg (Bogor) yang dibangun tahun 1918, kemudian tahun 1925 jaringan listrik juga dibuat ke Meester Cornelis (Jatinegara) ke Tandjoeng Priok.

Kord gitar - Rossa_ku menunggu



Chord Guitar Rosa - Ku Menunggu

Intro: Bb Am Dm Gm C

       F
Ku menunggu
                                                       Dm
ku menunggu kau putus dengan kekasihmu
                                                       Gm
Tak akan ku ganggu kau dengan kekasihmu
                                                  C
Ku kan selalu di sini untuk menunggumu

  F                                                        Dm
Cinta itu ku berharap kau kelak kan cintai aku
                                                Gm
Saat kau telah tak bersama kekasihmu
                                                 C
Ku lakukan semua agar kau cintaiku


Reff:

  Bb                Am        Dm
Haruskah ku bilang cinta
Gm               Dm
Hati senang namun bimbang
Bb         C          Dm
Ada cemburu juga rindu
Gm                 C
Ku tetap menunggu
    Bb              Am        Dm
Haruskah ku bilang cinta
Gm                Dm
Hati senang namun bimbang
     Bb                C     Dm
Dan kau sudah ada yang punya
 Gm    C        F
Ku tetap menunggu


              F
Datang padaku
                                                  Dm
ku tahu kelak kau kan datang kepadaku
                                             Gm
Saat kau sadar betapa ku cintaimu
                                           C
Ku akan selalu setia tuk menunggumu


Interlude : F C Dm Am Bb Am Gm C
Back to reff
Interlude : F C Dm Am Bb Am Gm C
Back to reff
outro :


   F     Dm          Gm                C
(aku tetap menunggu) ku tetap menunggu
      Dm         Gm                     C      F
(aku tetap menunggu) ku tetap menunggu

Quotes Footballer Of Life

quotes reonaldinho