Cari Disini

Senin, 29 Juli 2013

Profil football player - Neymar da silva Junior

 
 
Nama Lengkapnya: Neymar da Silva Santos Junior
Nama panggilannya: Neymar
Tanggal lahirnya: 5 Februari 1992
Tempat lahirnya: Mogi das Cruzes, Sao Paulo (Brasil)
Klub saat ininya: Barcelona FC
Posisi bermainnya: Penyerang
Kebangsaannya: Barzil
Nomor Punggungnya: 11
Tinggi: 174 cm
Berat: 64,5 kg

Neymar da Silva Santos Júnior atau biasa dipanggil Neymar (lahir di Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil, 5 Februari 1992; umur 21 tahun) adalah pemain Brazil yang bermain di Serie A Brasileirão untuk klub Santos FC dan tim nasional Brasil, berposisi sebagai penyerang. Pada 2013, majalah SportsPro dinilai Neymar sebagai atlet yang paling berharga di dunia.
Dia pertama kali membela timnas Brasil pada tahun 2010, dan membela Brasil U-23 pada ajang Olimpiade London 2012. Dan adapun saat ini ia sudah terikat kontrak bersama Barcelona dengan durasi kontrak 5 tahun (hingga 2018), dengan nilai kontrak mencapai (kurang lebih 60 juta euro).

PRESTASI
2012 Campeonato Paulista
2012 Recopa Sudamericana
2011 Campeonato Paulista
2011 Copa Libertadores
2010 Campeonato Paulista
2010 Copa de Brasil

PROFIL TEHNIK
Cepat, lincah, tehnis dan sangat terampil. Ini adalah beberapa gambaran untuk pemain muda asal Brasil. Pemain depan ini dapat bermain di posisi manapun dalam zona penyerang. Sanggup untuk memanfaatkan dengan baik kualitas nya dalam bermain satu lawan satu. Neymar adalah senjata yang mematikan bagi tim lawan manapun.
Si no´10´di timnas Brasil tidak saja merupakan senjata yang berbahaya tapi juga menunjukkan kerendahan hati dan upayanya untuk membantu timnya dalam aspek pertahanan, menekan lawan dengan tujuan untuk merebut kembali bola.
Neymar juga disorot karena kekuatan tembakannya, yang memungkinkannya membuat gol yang spektakuler. Tembakan kuat ini juga berbahaya pada bola mati dan menunjukkan kemampuan yang hebat dalam tendangan bebas

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar